Mengatasi ipad yang disabled

 
 
Setelah kemarin hanya menulis tips dan pengalaman kali ini achunksblog akan berbagi triks ampuh untuk membongkar password ipad yang sudah lupa atau sudah disabled

Sahabat achunksblog yang baik hati, kali ini achunksblog akan memberikan suatu ulasan yang sangat menarik dan sangat ampuh (mujarab gitu versi jamu) untuk membongkar ipad yang disabled.

Untuk beberapa hari achunksblog terkejut dan agak mau pingsan setelah ipad kesayangan achunksblog muncul tulisan "ipad is disabled". mungkin bahasa itu aneh bagi achunksblog atau dengan kata lain bahasa itu adalah bahasa planet Namhig sehigga sulit bagi achunksblog untuk memahaminya. dalam beberapa hari memang ipad kesayangan achunksblog ini pulas tertidur sendirian didalam kamar karena tidak bisa diotak atik sama sekali.

Agak lama bagi achunksblog untuk membongkar masalah ini, setelah beberapa hari bertanya-tanya pada mbah google (kan sudah lama eksis jadi dipanggil mbah zha-hehehe) akhirnya ketahuan penyakitnya, kata mbah google penyebabnya adalah karena keliru atau salah memasukkan passcode.

Dalam masalah ini jika ipad kita memasukkan passcode salah hanya satu kali maka ipad akan ada laporan bahwa "wait afew minutes" namun jika kita salah memasukkan passcode sampai beberapa kali maka ipad kita akan disabled sehingga tidak bisa dioperasikan. nah bagaimana jika kita tidak bisa mengoperasikan ipad kita, maka kita akan menangis. heheh

Nah bagaimana jika masalah ini menimpa sahabat achunksblog?. jangan khawatir karena achunksblog akan memberikan langkah-langkah yang ampuh untuk memperbaikinya.

Mari kita simak baik-baik tutorial ini.
  • Pertama Download itunes jika belum punya, tapi kalau sudah punya langsung ke tutorial nomor 3
  • Install itunes tersebut. untuk tutorial installasi itunes silahkan shobat cari di mbah google yaaaaaa!
  • Nah jika itunes sudah terinstall di komputer ato laptop shobat langsung di open yaaaaa
  • Setelah itunesnya sudah di open shobat achunksblog jangan lupa untuk memasang kabel usb ke komputer ato laptop shobat.
  • Tekan tombol Off untuk mematikan ipad shobat, tapi jangan melepas kabel usb yang sudah terpasang tadi
  • Setelah ipad shobat mati jangan lupa juga menekan tombol power bersamaan dengan tombol home (tombol power itu ada dibagian kanan atas, sedangkan tombol home ada ditengah-tengah bagian bawah ipad).setelah beberapa detik lepaskan tombol power tapi jangan melepaskan tombol home.
  • Jangan lepaskan tombol home jika ipad belum terdeteksi di komputer ato laptop shobat
  • Nah kalo sudah terdeteksi di komputer shobat maka akan ada tulisan restore and update
  • klik restore and update tersebut.
  • tunggu sampai selesai yaaaaaa. (note-agak lama tergantung koniksi internetnya)
  • Jika sudah selesai, jangan lupa untuk melengkapi data yang sudah disediakan oleh ipad shobat.

Sekian dulu tutorial kali semoga bermanfaat
achunksblog mengucapkan terima kasih yang banyak.

Salam!

1 comment:

  1. Apakah di itunes perlu sign in apple id dulu bosku? Soalny saya punya kendala yg sama dan laptop saya belum pernah sinkron dengan apple dan saya pun lupa icloudnya.. Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete