Cara Mudah Memperbaiki Battery Ipad 2 Yang Tidak Bisa Charge


achunksblog - Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarkatuh, Selamat malam shobat achunksblog dimanapun berada, semoga dimalam ini kita selalu dalam lindungan-NYA, aamiin. Kehidupan yang kadang kala semangat dan kadang kala menurun juga terus terjadi pada kami, ini akibat dari aktifitas yang padat serta aktifitas antar sesama seperti menghadiri kifaya dan juga menghadiri undangan selamatan yang membuat semangat kami selalu menurun dalam aktifitas penulisan artikel achunksblog. Namun kali ini setelah menonton pertandingan sepak bola antara timnas U19 melawan Semen Padang yang berakhir dengan kemenangan timnas u19 dengan skor 1.0, kami sempatkan dan memompa semangat untuk terus beraktifitas di dunia blogging serta memberikan yang terbaik bagi para netter di manapun berada.

Sebenarnya judul ini sudah kemarin kami ingin tulis dan di posting di blog ini, namun karena alasan yang sama sehingga kami tidak bisa melanjutkan penulisan artikel ini walaupun hanya sedikit - penulisan judul ini di dapat ketika kami ingin mengupdate ipad 2 milik keponakan kami ke versi terbaru namun setelah kami lihat ternyata ipad 2 tersebut mengalami empty battery/ bateri kosong, setelah mencoba melakukan charging menggunakan charger ipad 2 yang ber-output  5V 1A tetap menunjukkan tanda-tanda yang kurang memuaskan yaitu hanya keluar logo apple dan batery secara bergantian, tidak pantang menyerah untuk memulihkan ipad 2 kesayangan keponakanku supaya bisa digunakan kembali serta bisa digunakan untuk memainkan game football serta game strategi. Kami terus mencoba memperbaiki dengan cara mengganti kabel data yang digunakan untuk charging namun hasilnya tetap saja tidak mengalami perubahan yaitu tetap keluar logo apple dan logo bateri secara bergantian, dengan cara yang sama kami mencoba melakukan eksperiment dengan cara charging full satu malam penuh akan tetapi masalah ini juga tidak bisa teratasi.

Setelah beberapa hari kami mencoba mengubungi ponaan kami yang ada di luar daerah menanyakan charger yang memiliki output lebih besar dari charger yang sedang kami gunakan, tanpa menunggu waktu lama kamipun langsung menuju tempat mereka di sebuah desa yang sangat jauh dari desaku yang mungkin jika dihitung dengan kilometer akan mencapai nilai yang sangat besar, yaitu berkilo-kilo meter dari desa kami untuk menuju tempat tersebut, jika dihitung dengan jam mungkn memakan waktu sampai 2 jam itu jika dilakukan dengan mengendarai motor dengan rata-rata kilometer mencapai 80km. Beberapa jam kamipun sampai ditempat tujuan dengan selamat dan langsung menanyakan charger tersebut dan alhamdulillah ternyata charger tersebut ada dan ber-output lebih besar dari pada yang kami miliki.

Mungkin kira-kira satu jam kami istirahat disana sambil meminum es jeruk kesukaan kami serta menyantap masakan yang diberikan saudaraku dengan lahap (bisa lagi lapar-red) akhirnya kami langsung memutuskan untuk balik menuju kediaman kami, dengan perut sudah full membuat kami mengendari motor dengan hati-hati dan lambat sama dengan kata-kata yang sering dengan waktu sekolah SLTP dulu yaitu "slow but sure", itulah yang kami terapkan ketika pulang dari desa kejauhan sana.

Akhirnya setelah beberapa jam kami sampai di rumah kami dan langsung mencoba memasang charger ber-output 5.2V 4.2A dengan membaca basmalah kami mencolokkan kabel data tersebut ke ipad 2 kami dan memasang charger ke colokan listrik dan tidak menunggu lama-lama akhirnya ipad 2 ini mengalami tanda-tanda kehidupan, dia langsung keluar logo apple dan terus menunjukkan kehidupan dengan menampilkan layar awal dari ipad 2 tersebut.

Dan sampai disinilah pengorbananku pada ipad 2 kesayangan ponaanku serta sampai disini juga artikel memperbaiki battery ipad yang tidak bisa di charge, bagi shobat yang ingin mengetahui juga tentang cara memperbaiki ipad 2 yang tidak bisa di charge bisa di lihat disini dan untuk memperbaiki ipad yang di sabled disini. semoga dengan artikel tersebut kami bisa saling berbagi dan bisa memperbaiki ipad kita dengan tangan kita sendiri.

1 comment:

  1. Jasa sewa rental Macbook iMac dan Macbook untuk business dan expat di Jakarta http://zapplerepair.com/jasa-sewa-rental-Macbook-iMac-untuk-business-expat-di-Jakarta.html

    ReplyDelete