Mengenal Singkatan-Singkatan dalam Permainan Winning Eleven di PS2


achunksblog - Mungkin banyak diantara kita yang masih belum mengetahui apa maksud dari WF, CB, atau singkatan-singkatan yang lain yang ada di dalam permainan winning eleven, nah pada kesempatan inilah kita akan belajar dan mengenal satu persatu singkatan-singkatan tersebut sehingga kita seolah-olah menjadi seorang master game khususnya game sepak bola yang mayoritas paling diminati di dunia. Menjadi seorang master tidaklah gampang karena harus mengenal apa saja triks dan tips yang di sediakan oleh pembuat gambe winning eleven biasanya yang sering kita jumpai pembuatnya adalah konami.

Bagi masih belum mengetahui terhadap singkatan ini janganlah mengaku seorang master karena jika kita tidak mengerti dan paham apa yang di maksud singkatan itu maka pasukan kita atau team kita akan kocar kacir dan dengan kekocar kaciran ini maka team kesayangan kita harus rela di bombardir dengan goal-goal yang merobak jala gawang. Oleh karena itu jika kita ingin menjadi seorang master sungguhan maka pertama kali yang harus shobat lakukan adalah mengenal terhadap singkatan-singkatan tersebut.

Mengatur strategi dan mengatur posisi pemain bisa kita lakukan namun bagaimana jika pemain yang memiliki spesialisai tendangan kira? maka janganlah sobat memasangnya di bagian sisi kira lapangan karena ini akan membuat si pemain tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, misalnya kita menggunakan pemain seperti jordi alba di barca, atau dimaria di madrid yang memiliki posisi kanan maupun dikiri, jadi jangan sampai salah menempatkan posisi pemain karena kita tidak mengetahui singkatan dari pemain tersebut.

Baiklah kita mulai dari singkatan yang pertama:
  1. GK=Goal Keeper (Penjaga Gawang)
  2. CB=Centre Back (Bek tengah)
  3. SW=Sweeper (Penyapu Bola/Libero)
  4. RB/RSB=Right Second Back (Bek sisi kanan)
  5. LB/LSB=Left Second Back (Bek sisi kiri)
  6. DMF=Defense Midfielder (Gelandang bertahan)
  7. RWB=Right Wing Back (Bek sayap kanan)
  8. LWB=Left Wing Back (Bek sayap kiri)
  9. CMF=Centre Midfielder (Gelandang Tengah)
  10. RMF=Right Midfielder (Gelandang Kanan)
  11. LMF=Left Midfielder (Gelandang Kiri)
  12. AMF/OMF = Attack/Offensive (Gelandang Serang)
  13. RWF = Right Wing Forward (Sayap Kanan Depan)
  14. LWF = Left Wing Forward (Sayap Kiri Depan)
  15. SS/ST = Second Striker/ Second Target Man ( Penyerang Kedua)
  16. CF =  Center Forward (Penyerang Tengah Depan/ Target man)
Dengan mengetahui singkatan sederhana ini maka secepat mungkin shobat akan menjadi seorang peracik strategi yang ampuh yang tidak bisa di bobol oleh lawan dan bisa membobol gawang lawan dengan mudah sehingga akan menghasilkan sebuah team yang tidak terkalahkan dan shobat menjadi seorang master game. sekian terima kasih ditunggu komentarnya kawan.

1 comment: