Cara Memperbaiki Soft/Light, Medium dan Hard Bootloop Android

http://teyelteyel.blogspot.com/

achunksblog - Ketika kita berbicara tentang masalah disekitar kita maka tidak ada kata selesainya karena itu adalah problem keseharian kita sebagai manusia, masalah yang timbul pada diri kita ini akan selalu berkembang dan bertambah, satu masalah selesai, malah masalah yang lainnya datang. Permasalahan yang menimpa kita tidak luput juga dari pengawasan kita sebagai manusia normal baik itu masalah pribadi maupun masalah dengan lingkungan sekitar ataupun juga dengan masalah yang terjadi pada barang kesayangan kita, sebut saja smartphone android yang kita pegang setiap harinya telah mengalami hal aneh, nah dari sinilah timbul beberapa permasalahan yang mencakup semua unsur kehidupan kita.

Yuk kita simak dengan permasalahan yang terjadi dengan perangkat smartphone android kita dimana kadang kala terjadi sebuah hal yang tidak diinginkan oleh kita namun tetap saja menimpa dan membuat android kita menjadi lebih boros tehadap battery (klik disini untuk menghemat battery android), bukan hanya pada pemakaian battery yang cepat habis, permasalahan ini juga terjadi pada kita yang memiliki android dimana perangkat ini juga menimbulkan masalah berupa masalah tidak bisa merubah tampilan bbm seperti merubah  DP pada BBM cek disini cara merubahnya.

Ada banyak permasalahan yang terjadi baik itu berupa kerusakan pada hardware maupun pada shoftware android kesayangan kita. Jika kita ambil pusing terhadap permasalahan ini banyak yang langsung menjual dan mengasihnya kepada orang lain hal ini timbul karena mereka malas yang ingin memperbaikinya sendiri. Dengan adanya blog ini yang memberikan fasilitas sharing serta berbagi ilmu dan juga kita menjadi bengkel-bengkel sendiri terhadap smartphone-smartphone kita.

Mungkin yang jadi permasalahan yang berat bagi kita yang masih awam terhadap android adalah beberapa permasalahan yang mungkin jarang terjadi dan pertama kalinya terjadi terhadap kita sehingga kita tidak tahu cara memperbaikinya, Misalnya kita tidak tahu cara memperbaiki android yang nge-hank (disini untuk memperbaiki android yang ngehank) atau shobat bisa juga mempelajari dan memperbaiki permasalahan yang terjadi pada android kita disini apabila ada icon aplikasi yang hilang di perangkat android shobat.

Bisa juga shobat lakukan cara memperbaiki bbm androdi yang pending disini, atau juga kita bisa memperbaikinya dengan cara-cara kita sendiri. Namun dari permasalahan yang ada diatas ada juga beberapa masalah yang terjadi misalnya adalha masalah android yang disebut dengan BOOTLOOP.

BOOTLOOP disini adalah penyakit dimana android kita tidak mau hidup akan tetapi hanya melakukan restart saja (baca juga pengertian bootloop dan jenis-jenisnya disini). Jika android kita mengalami bootloop pastinya kita tidak bisa mengoperasikannya karena kita tidak bisa mengakses menu home, dengan kata lain android kita tidak bisa dibuat untuk membuka software-software yang tadinya sudah di install di perangkat android kita.

Ada 3 permasalah pada bootloop ini yaitu soft/ light, medium, dan hard. Masalah ini ada yang ringan yaitu soft bootloop, dan juga medium yaitu kerusakan yang terjadi pada android kita hanya sedang saja, namun jika hard bootloop ini adalah yang paling sulit dan penangannya juga jauh lebih sulit dari permasalahan yang lain.

Mari kita bahas satu persatu dibawah ini.
  1. Soft/ Light Bootloop, Bootloop ini terjadi ketika kita menginstall aplikasi baru atau juga ketika asyik bermain game baik itu bermain Winning Eleven di Ps2 (ini dia trik master ps2) dan android kita tiba-tiba mati sendiri atau restart, hal ini yang dinamakan dengan soft bootloop. Cara memperbaikinya shobat tinggal membuka battery android tersebut dan memasangnya kembali. Namun jika hal ini terjadi pada ipad shobat maka langkahnya akan berbeda.
  2. Medium Bootloop, Permasalahan ini juga dikenal dengan permasalahan yang sedang, dimana masalah ini tejadi karena kita ingin mengetahui lebih jauh tentang android kita sehingga system yang ada kita rubah, maka dengan perubahan ini bisa mengakibatkan medium bootloop, misalnya kita mencoba mengopreknya. Solusinya silahkan sobat lakukan file recovery
  3. Hard Bootloop, Masalah ini adalah masalah yang terakhir kita bahas dan juga merupakan masalah yang paling sulit. Masalah ini terjadi ketika kita mencoba melakukan rooting, atau merubah script font pada android kita sehingga dengan perubahan itu membuat kerusakan pada file android kita. Cara memperbaikinya shobat harus hati-hati karena setiap android tidak sama, cobalah untuk restore dengan unroot kembali dengan cara mencari software yang cocok dengan android kalian.
Sekian dulu artikel kali ini dan HAPPY BLOGGING AT ACHUNKSBLOG

1 comment:

  1. Wynn Palace, Las Vegas - MapYRO
    The Wynn Palace 전주 출장안마 Las Vegas (also known as The Wynn) is one of 광주광역 출장마사지 the 전주 출장마사지 finest hotel accommodations and indulgences on 안동 출장안마 the Strip. 속초 출장마사지 Wynn's dramatic 2,000-foot

    ReplyDelete