Makanan Pedas Bikin Tubuh Sehat, Asal?

detail berita


BANYAK orang menghindari makanan pedas karena khawatir sakit perut atau mulas. Namun, hal tersebut terjadi karena makanan pedas dikonsumsi berlebihan.
Artinya, bila makanan pedas dikonsumsi tidak berlebihan maka dapat memberikan dampak yang baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah manfaat kesehatan dari makanan-makanan pedas seperti dilansir Magforwomen
.   
Menurunkan berat badan
Cabai memiliki senyawa yang disebut capsaicin yang menyebabkan peningkatan metabolisme. Peningkatan metabolisme membantu dalam pembakaran kalori lebih cepat dan menurunkan berat badan.

Meningkatkan kesehatan jantung
Cabai juga dapat mengurangi jumlah kolesterol jahat dalam tubuh Anda, sehingga meningkatkan aliran darah ke jantung. Semakin pedas makanan yang Anda konsumsi, maka semakin sedikit risiko terkena serangan jantung dan stroke.

Meningkatkan kekebalan
Cabai dan merica merupakan makanan yang memiliki banyak vitamin A dan vitamin C. Hal ini akan membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah Anda terserang flu dan penyakit lainnya.

Diabetes tipe-2
Makan cabai dapat membantu mencegah penyakit degeneratif seperti diabetes. Penelitian membuktikan bahwa ada penurunan yang cukup besar dalam kadar gula darah pada orang dengan diabetes tipe-2 ketika menkonsumsi makanan pedas jangka panjang.

Mengurangi gejala flu
Makanan pedas adalah obat alami untuk mengurangi gejala flu, dan berdampak baik untuk orang dengan penyakit sinus. Sup ayam beserta lada telah lama menjadi bahan alami untuk mengobati pilek dan flu di rumah.

Meningkatkan mood
Cabai dan paprika dapat memicu pelepasan endorfin pada tubuh yang membantu dalam meningkatkanmood Anda. Hal ini akan membuat Anda lebih energik dan berkonsentrasi.

Membantu pencernaan
Rempah-rempah juga membantu dalam proses pencernaan yang leibh baik daripada makanan berlemak. Terutama bila menkonsumsi daging merah, bila disertakan dengan lada dan cabaik, maka akan lebih cepat dicerna pada perut.



No comments:

Post a Comment