Ingin Bebas Jerawat? Setop Kebiasaan Makan Junk Food

 detail berita
 
KULIT wajah kita pada dasaranya sulit untuk bisa diprediksi. Suatu hari tampak bersih dan hari berikutnya mungkin muncul jerawat di dahi atau hidung.

Seseorang yang tetiba muncul jerawat di wajahnya, biasanya disebabkan oleh perubahan hormon. Selain itu, karena kebiasaan-kebiasaan sehari-hari, seperti sering memegang wajah dengan tangan. Bila Anda memilikinya dan ingin menghilangkannya. Berikut tip ampuh yang diadopsi agar bebas dari jerawat di masa depan, seperti dilansir Healthmeup.

Minum banyak air

Banyak dari kita minum air hanya karena habis makan atau kadang-kadang untuk memuaskan dahaga. Padahal idealnya, seseorang harus meminum air minum sepanjang hari bahkan jika Anda tak terlalu haus. Air bertindak sebagai pembersih di dalam tubuh. Jerawat itu dimulai dari dalam dan muncul diatas kulit sehingga minum banyak air sepertinya cara yang baik untuk menjaga kulit tetap bersih dan terhidrasi.

Berhenti menyentuh wajah Anda

Setiap kali Anda menyentuh wajah, bakteri dari tangan akan berpindah ke wajah. Inilah sebabnya mengapa pori-pori tersumbat dan jerawat muncul. Kadang-kadang Anda tak menyadarinya tapi ini mungkin menjadi penyebab nyata bagi mereka mereka yang memiliki jerawat di wajah.

Cuci wajah Anda secara teratur

Mencuci wajah dengan pembersih wajah setidaknya empat kali sehari adalah suatu keharusan. Ini membantu membersihkan sel-sel kulit mati atau sisa minyak pada wajah, yang bisa menjadi alasan muncul jerawat.  Anda memiliki jerawat atau tidak ada, ingatlah untuk mencuci muka sebelum tidur.

Bersihkan kacamata Anda secara teratur

Bila Anda pemakai kacamata, minyak dari wajah bisa berpindah ke kaca pada kacamata Anda. Jika Anda tak membersihkan  kacamata itu setiap hari, minyak ini akan menetap pada kacamata dan akan berpindah kembali ke wajah. Ini adalah alasan mengapa jerawat bisa muncul di sekitar mata dan daerah hidung.

Berhenti makan junk food

Kebanyakan dari kita berpikir ini adalah sebuah mitos tetapi cobalah menghentikan asupan junk food dan permen, perbedaan itu akan terlihat. Gantilah kedua asupan itu dengan buah-buahan dan sayuran, jika Anda benar-benar ingin memiliki wajah bersih dan bebas jerawat.
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment