Usia 80 Tahun Masih Jos Bercinta













 


HANYA sedikit orang yang ingin memikirkan apakah orangtua atau bahkan kakek-nenek mereka masih berhubungan seks. Jangan terkejut, tapi penelitian menemukan bahwa seperempat lansia yang berusia 75-85 tahun masih berhubungan seks dalam setahun terakhir.

Selain itu, tiga perempat dari responden berusia 57-64 tahun dan setengah dari penduduk usia 64-75 tahun juga masih kuat bercinta. Studi ini juga mengungkapkan banyak orang yang berhenti berhubungan seks dikarenakan kesehatan yang buruk atau tidak adanya pasangan, bukan karena mereka ingin bercinta lagi.

Seperti dilansir Dailymail, para peneliti mewawancarai 3.005 pria dan wanita dari seluruh Amerika Serikat dalam studi ini. Mereka menemukan bahwa pada segala tingkat usia, wanita kurang aktif secara seksual dibandingkan pria. Penyebabnya lebih karena mereka tidak memiliki pasangan.

Orang-orang yang kondisi kesehatannya baik juga dua kali lebih mungkin berhubungan seks daripada orang sakit. Namun rupanya, usia juga bisa merugikan beberapa relawan. Setengah dari mereka yang masih berhubungan seks, setidaknya memiliki satu masalah seksual (37% pria mengalami disfungsi ereksi dan 43% wanita tidak bergairah).

Sekira 34% wanita yang aktif secara seksual juga mengatakan tidak dapat orgasme. "Subjek ini menjadi pembicaran tabu sejak lama, sehingga banyak orang yang lebih tua tidak berbicara dengan pasangan mereka tentang masalah seksual mereka," jelas penulis utama penelitian, Dr. Stacy Tesser Lindau dari University of Chicago.




http://lifestyle.okezone.com/read/2013/12/05/197/907531/usia-80-tahun-masih-jos-bercinta











No comments:

Post a Comment