Cara Memperbaiki BBM Android yang Tidak Bunyi

achunksblog - Selamat malam dan selamat beristirahat bagi yang seharian bekerja penuh, dan sekarang inilah waktu kita untuk meluruskan otot-otot yang kejang karena sudah seharian duduk-duduk diatas kursi empuk yang membuat badan ini agak tidak terasa sakit, namun sampai di rumah pasti kita akan merasakan capek yang begitu sangat besar. Otot yang kaku membuat tangan kita dan sebagian tubuh kita tidak akan bekerja maksimal, sama halnya dengan kami ketika menulis sebuah artikel dalam keadaan capek maka sebagian anggota tubuh ini sering melakukan kesalahan misalnya saat melakukan type pada tombol-tombol keyboard. Dengan otot yang baik otomatis setiap kita melakukan penulisan artikel berdampak pada artikel yang ditulis yaitu tidak ada kesalahan ketik.

Kembali kepada judul diatas tentang cara memperbaiki BBM Android yang tidak bunyi. Pengalaman ini didapat oleh kami ketika ada seorang family kami yang kebetulan memiliki Smartphone Samsung Galaxy Tab2 dimana perangkat ini sudah support BBM namun ketika menginstall aplikasi bbm.apk malah bbm ini tidak berbunyi samasekali akan tetapi pada perangkat yang lainnya masih dalam keadaan normal. Dan kebetulan smartphone ini sudah di bawa ke servis untuk diperbaiki namun kenyataanya malah tetap saja tidak berbunyi samasekali-ada sebagian orang yang menyarankan untuk mengupdate atau menguninstall bbm.apk tadi kemudian mendownloadnya kembali, setelah dicoba saran tersebut dan memakan waktu agak lama karena ketika mendownload file tersebut sangat besar dan wifi yang di pakai juga sering lemot dan error. Setelah file bbm.apk sudah terinstall dan familyku mencoba melakukan pengiriman chat dan setelah terbalas tetap saja bbm tersebut tidak bunyi alias silent.

Akhirny pada tanggal 24 Mei 2014 familyku pergei kerumahku dan membawa Samsung Galaxy Tab 2 tersebut, sambil cerita-cerita tentang pengalaman akhirnya dia mencoba memberitahukan permasalahan pada tabnya itu kepada kami. Dia mengatakan jika BBM di tabnya tidak bisa berbunyi padahal aplikasi yang lainnya tetap normal atau berbunyi dengan sempurna. Dengan hati-hatipun kami mencoba meraba-raba bagian sensitif dari aplikasi yang satu ini, serta mencoba mengirim chat dari bbm lain dan ternyata memang tidak berbunyi beneran. Beberapa menit melakukan penjelajahan pada samsung ini, kami pun mengotak atik sebagian aplikasi serta pengaturan yang ada didalamnya. Alhamdulillah tidak sampai 15 menit kami pun bisa menyelesaikan masalah ini.

Itulah sekedar cerita sederhana kami ketika memperbaiki Samsung Galaxy Tab 2 yang tidak berbunyi dan akhirnya bisa berbunyi kembali.

Bersambung pada Tutorial yang berikutnya yaitu langkah-langkah supaya BBM bisa berbunyi.

6 comments:

  1. Tergantung pada masalah yang dimiliki kawan karena setiap masalah yang terjadi pada blackberry yang tidak bunyi banyak penyebabnya

    ReplyDelete
  2. BBM tone saya gak ada bunyi.. apa gara2 saya pasang cutom ROM? ada solusinya?

    ReplyDelete
  3. Kampret... Buat cerita dongeng...

    ReplyDelete
  4. Kampret... Buat cerita dongeng...

    ReplyDelete
  5. Kampret... Buat cerita dongeng...

    ReplyDelete