Cara Mengetahui Perbedaan Blackberry Onyx 1 dan Blackberry Onyx2


achunksblog - "experience is the best teacher/ pengalaman adalah guru yang terbaik", itulah yang sering kita dengar ketika kita sedang mencari ilmu pada waktu SD, SLTP, SLTA, bahkan sampai ke Perguruan Tinggi pun masih terdengar di telinga ini tentang "pengalaman adalah guru yang terbaik". Pengalaman ini kami dapatkan ketika salah seorang teman terbaik kami yang masih dalam proses pengembangan ilmu disuatu daerah di desa kami. Bermula dari Teman kami yang menanyakan tentang Perbedaan Onyx1 dengan Onyx2 dilihat dari spesifikasi yang dikembangkan oleh perusahan Blackberry tersebut.

Pengalaman ini dijadikan sebuah pelajaran tersendiri bagi kami yang telah kecolongan dalam hal perbedaan Onyx1 dengan Onyx2, ketika salah seorang (teman kami) membeli produk Blackberry baik itu blackberry onyx1 maupun onyx2 sama memiliki keunggulan masing-masing baik dalam bidang kamera, battery, maupun OS yang digunakan oleh smartphone tersebut. Namun dari itu ketika membeli smartphone second atau smarthpne bekar berhati-hatilah, karena takut salah membeli.

Baiklah beralih pada judul diatas tentang perbedaan blackberry onyx1 dengan onyx2 dimana penulis ini memberikan beberapa perbedaan yang sangat membantu para netter maupun para pengguna smartphone blackberry. Jika kita tidak mengetahui perbedaan tersebut maka kemungkinan besar kita akan dibohongi oleh para penjual (seperti yang sedang dialami oleh teman penulis achunksblog).

Dalam hati ini (sebut saja namana adalah si A) ingin membeli dan memiliki onyx2 yang kebetulan tidak mengetahui perbedaan tersebut, namun dengan rendah hati dan senang hati mencoba membeli blackberry onyx2 second kepada para penjual (dalam hal ini penulis tidak menyebutkan nama), akan tetapi alangkah terkejutnya ketika blackberry yang pertama kali kami miliki atau baru beli tersebut ternyata blackberry onyx1. Masalah ini terungkap ketika ketika pembeli bertanya pada salah satu pakar tentang perbedaan tersebut dan akhirnya disimpulkan jika barang yang baru saja dibeli tersebut adalah Blackberry Onyx1

Dari peristiwa ini kita mencoba berbagi dan saling mengingatkan untuk berhati-hati ketika akan membeli sebuah produk smartphone. Terutama bagi yang ingin membeli dan memiliki smartphone blackberry onyx2 maupun onyx1.

Perbedaannya adalah, simak dengan teliti ya browwwww!
  1. Onyx1 (bold 9700) berdimensi = 10,9X6X1,4cm, 122 gram
  2. Onyx2 (bold 9780) berdimensi = 11,4X6,6X1,5cm, 136 gram
  3. Onyx1 (bold 9700) Memiliki Memory 256MB
  4. Onyx2 (bold 9780) Memiliki Memory 512MB
  5. Onyx1 (bold 9700) Kamera 3,15MP. auto focus 2048X1536 pixel
  6. Onyx2 (bold 9780 ) Kamera 5MP. auto focus 
  7.  Onyx1 (bold 9700) System Operasi/SO = Blackberry OS 5.0 
  8. Onyx2 (bold 9780) System Operasi/OS = Blackberry OS 6.0 
  9. Onyx1 dan Onyx2 sama-sama memiliki Processor 624MHz 
  10. Onyx1 dan Onyx2 sama-sama memiliki Battery merek Li-Ion 1500mAh
 Marilah kita saling berbagi ilmu tentang cara mengetahui perbedaan blackberry onyx1 dan blackberry onyx2 yang kita sudah berikan sedikit ulasah tentang fitur-fitur yang dimiliki oleh masing-masing smathphone tersebut, dan semoga dengan adanya artikel ini kita bisa berubah dari yang kurang maju menjadi lebih maju dalam hal pengetahuan

No comments:

Post a Comment