Cara Mengetahui Blackberry Yang Tidak Resmi atau Black Market


achunksblog - Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarkatuh!. Alhamdulillah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata'ala yang telah memberikan kesahatan kepada kami sehingga kami bisa menulis artikel ini guna mengisi memberikan triks kepada shobat-shobat yang membutuhkannya. Pada kesempatan ini kami mencoba memberikan sedikit informasi yang mungkin bisa mendongkrak semangat shobat semua untuk lebih berhati-hati dan mengetahui permasalahan yang sering terjadi pada smartphone blackberry kita yang tentunya kita kedepannya jauh lebih waspada terhadap barang yang kita beli. Membeli blackberry tidak semudah membeli smartphone yang lainnya karena dalam beberapa kasus banyak teman-teman yang mengeluh dengan blackberry yang mereka miliki.

Membeli blackberry seharusnya kita lebih teliti dan lebih jeli setiap kita sedang mencoba mengetahui informasi apa saja yang berbeda dari informasi yang ditampilkan oleh bb tersebut. Banyak dari kita yang tidak paham dan langsung membeli handphone cerdas tersebut dengan harga murah, harga yang murah bukan jaminan anda memiliki blackberry yang original karena yang tersebar dimasyarakat adalah ada dua jenis blackberry yaitu blackberry original dan blackberry clonning. Blackberry clonning adalah blackberry yang sama memiliki pin serta memiliki tampilan yang sama dari blackberry original namun dari itu kita harus waspada terhadap blackberry clonning tersebut karena jika kita terpaksa membeli blackberry clonning maka dalam beberapa bulan kedepannya pasti pin blackberry shobat akan terblokir atau suspended.

Ketika kita memperhatikan perkembangan blackberry yang beredar di masyarakat sudah banyak yang blackberry clonning yang diperjual belikan atau kita kenal dengan black market. Black market disini adalah produk blackberry diperjual belikan tidak resmi. Memang dengan produk blackberry yang tidak resmi kita akan disuguhkan dengan harga blackberry yang sangat murah, fitur serta kelengkapan dan tampilan yang dimiliki blackberry tidak resmi sangatlah sama.

Dengan membeli blackberry yang tidak resmi memberikan kita keuntungan dengan harga yang murah namun memberikan kita kerugian jika pin dari blackberry tidak resmi tersebut adalah hasil dari clonning. Clonning adalah menduplikan pin bb yang sama dengan aslinya namun setelah beberapa bulan mungkin pin tersebut akan di blokir karena pin clonning dianggap ilegal oleh RIM blackberry.

Berikut ini adalah kami berikan informasi tentang blackberry yang tidak resmi sebagai pertimbangan jika shobat ingin memiliki blackberry tidak resmi tersebut.

  1. Masalah PIN. PIN yang tidak resmi dengan sendirinya akan tersaring oleh pihak RIM blackberry kurang lebih 3bulan sekali dan PIN tidak resmi tersebut akan di blokir atau terSuspended. (Paling rawan adalah masalah pada pin). Jika pin sudah tersuspended maka kita tidak akan bisa melakukan kirim BBM.
  2. Tidak mendapatkan Garansi. Maka shobat tidak akan mendapatkan garansi karena tidak memiliki izin resmi dari RIM.
 Disarankan untuk tidak membeli blackberry clonning atau blackmarket, jika shobat berniat membeli blackberry dan kebetulan masih kurang uangnya silahkan tabung terlebih dahulu, nah setelah uang tersebut cukup untuk membeli blackberry silahkan ambil uang tersebut dan langsung pergi ke konter terdekat untuk membeli blackberry kesayangan shobat.

No comments:

Post a Comment