Langkah-Langkah Menghindari Bahaya Radiasi Handphone atau Smartphone

 
achunksblog - Gaya hidup yang serba teknologi membuat orang berbondong-bondong untuk memiliki handphone maupun smartphone tanpa mengetahui dampak dari radiasi yang ditimbulkan oleh barang teknologi tersebut. Semakin cinta kita dengan smartphone maka akan semakin dekat kita dengan radiasi smartphone dan sebaliknya, jika kita menjauhi barang teknologi seperti handphone maka akan semakin jauh pula anda terkena radiasi handphone tersebut.

Namun mau tidak mau kita harus memiliki handphone atau smartphone karena inilah yang membuat kita terhubung dengan orang lain, dan dengan smartphone ini juga kita bisa menghasilkan banyak uang. Berbicara smartphone yang sekarang ini sudah marak dihadapan kita membuat aktifitas kita selalu berhadapan dengan smartphone baik ketika ingin tidur maupun bangun tidur selalu tidak lepas dari genggaman kita.

Ponsel memang tidak akan lepas dari genggaman kita namun dari itu kita harus menghidari akan tetapi tidak menjauhkan diri dari barang elektronik tersebut. Radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel sangatlah berbahaya pada kesehatan kita, terutama pada saat ponsel aktif.

Bagaimana jika kita ingin mengurangi radiasi yang dipancarkan oleh ponsel tersebut? simaklah tutorial sederhana berikut ini yang mungkin bisa membuat sobat lebih mengurangi terkena penyakit yang diakibatkan oleh radiasi ponsel tersebut.

  • Gunakanlah Headset ketika melakkukan pemanggilan
  • Batasi penggunaan ponsel, misalnya menjauhkan ponsel kita dari kita saat kita tidur
  • Hindari nelfon dalam waktu lama. Biasanya ini terjadi pada anak  muda yang lagi jatuh cinta, cobalah nelfon si dia dalam waktu dekat saja.
  • Jangan letakkan Ponsel di tubuh shobat.
  • Jauhi jangkauan shobat dari orang yang sedang menilfon
Itulah beberapa cara untuk mengurangi radiasi ponsel dan semoga bermanfaat. Semoga dengan mengurangi radiasi tersebut kita memperoleh manfaat berupa kesehatan. aamiin.

No comments:

Post a Comment