Cara Memperbaiki Ipad 2 yang Tidak Bisa di Charge


achunksblog - Sudah beberapa bulan masalah ini terus berlanjut dan tidak kunjung selesai, awal mula permasalahan ini adalah ketika ipad 2 kesayangan kami disabled atau tidak bisa bisa dibuka dengan alasan karena lupa passcode sehingga pihak apple menutup akses ke ipad kami, dengan permasalahan pada ipad 2 kami ini tidak kunjung selesai karena dalam cara perbaikannya membutuhkan koneksi internet yang stabil dengan alasan inilah kami menunggu beberapa hari untuk memperbaiki ipad tersebut.

Setelah menunggu beberapa hari ternyata kami sudah menemukan saudara yang sudah memakai wifi di kantornya sehingga kami menyuruh saudara kami untuk membawa ipad tersebut ke kantornya sambil menunggu kami untuk memperbaikinya, karena tidak kunjung memiliki kesempatan untuk pergi ke kantornya dan memperbaikinya. Ketika kami sudah memiliki chance/ kesempatan untuk pergi ke kantornya serta berniat memperbaiki ipad 2 tersebut, betapa terkejutnya kami karena pada awalnya ipad ini normal cuma disable saja akan tetapi sekarang sudah berubah lebih parah mungkin bisa dikatan sebagai ipad yang nyaris mati.

Untuk permasalahan yang pertama yaitu permasalahan dimana ipad terkunci atau disabled ini sangat mudah perbaikannya akan tetapi harus memiliki koniksi internet yang stabil. Memperbaiki ipad yang disable sudah kami lakukan dan sudah berhasil pada new ipad kami yang beberapa bulan terdahulu sudah hidup kembali, pada new ipad dan ipad 2 kami awalnya memiliki permasalahan yang sama yaitu sama-sama disabled/ lupa passcode, dan kami pun bisa mengatasi new ipad tersebut hanya dalam beberapa jam tergantung pada kecepatan koneksi internet yang dipakai (cara disini).

Dengan berbekal pengalaman yang terjadi pada new ipad, kami ingin mencoba kesempatan yang kedua kalinya dengan memperbaiki ipad 2, namun yang terjadi adalah batri ipad 2 ini kosong dan tidak bisa di charge. Sebenarnya permasalahan pada ipad 2 ini adalah ketika di charge hanya muncul logo battery dan logo apple yang muncul secara bergantian, mungkin satu detik muncul logo battery dan satu detik berubah pada logo apple, awalnya kami mengira masalah ini gampang namun kenyataanya malah lebih rumit.

Kami mencoba beberapa cara yang masih belum bisa memaksa ipa 2 ini menyela seperti semula yaitu dengan cara mencharge satu malam penuh akan tetapi hasilnya tetap empty battery, kemudian kami mencoba alternatif yang lain yaitu dengan mencoba memasukkan usb ke laptop sambil merestart laptop namun cara ini juga kurang ampuh, terus berusaha dan memaksa ipad 2 hidup kami pun mencoba dengan mencharge memakai charger samsung galaxy tab 2 dan ternyata juga tidak bisa memaksa ipad 2 ini hidup. Kami sudah mencoba beberapa cara pergantian charger karena kami beranggapan bahwa ipad 2 ini kekurangan supali energi sehingga ipad 2 kami mengalami kerusakan atau dengan kata lain rusak tidak bisa di charge.

Sambil browsing di internet baik itu di om google, youtube, maupun di forum forum, kami pasrah pada ipad ini dan meletakkannya di samping tempat tidur kami yang setiap saat membuat kami kangen untuk mengoperasikan dan memainkan ipad ini. Mungkin dengan kepasrahan ini nantinya timbul suatu cara yang bisa menghidupkannya.

Itulah sedikit cerita pada ipad 2 yang kami miliki jika shobat memiliki hal yang sama dan memiliki cara yang ampuh untuk menghidupkan ipa ini kami tunggu di comment. Thank you so much. wassalam.

No comments:

Post a Comment