Koneksi Jaringan Internet Selalu Gagal Di IOS


achunksblog - Adzan maghrib telah berkumandang beberapa saat yang lalu dan orang-orang di sekitarku sibuk dengan aktifitas berbuka puasa, karena seharian telah tidak makan dan tidak minum serta berpuasa baik lahir maupun batin. Kini saatnya setelah adzan maghrib kami fokus pada menu makanan yang sudah dihidangkan oleh keluargaku tercinta ini, alhamdulillah setelah beberapa menit kami selesai mengerjakan buka puasa bersama kini saatnya bagi kami untuk melakukan sholat maghrib berjamaah.

Shalat tiga rakaat serta membaca suroh yasin bersama sudah dilakukan dan kamipun langsung menyalakan televisi untuk mengetahui penentuan 1 syawal yang akan ditetapkan oleh menteri agama republik indonesia, terus memandangi dan memperhatikan siaran televisi serta berganti channel mencari informasi langsung siaran sidang isbat. Kali ini sidang isbat sudah dihadiri oleh ketua Muhammadiyah serta dari pihak-pihak yang lain terkait dengan penetapan 1 syawal/ hari raya aidil fitrih tahun 2014.

Suara adzan dari kejauhan sudah terdengar oleh telinga kami yang masih tetap memelototi siaran sidang isbat, sambil asyik menonton siaran sidang kami melakukan beberapa aktifitas yaitu memperbaiki koneksi jaringan internet di ios teman kami yang baru datang dari luar negeri sana. Tidak berselang lama dari koneksi ini akhirnya adzan isyak sudah berkumandang di sebelah rumah kami dan sangat terdengar jelas ke ruang-ruang kamar kami serta disudut-sudut kamar tetap terdengar saking kerasnya speaker yang di gunakan di mushalla tersebut.

Adzan telah selesai dan menteri agama sudah siap-siap mengumumkan penetuan 1 syawal, dan kami beserta teman kami memperhatikan baik-baik penetuan 1 syawal kali ini karena takut salah mendengar informasi, begitu ceramah pembukaan selesai stasiun televisi yang sedang kami tonton break sebentar dan menayangkan iklan komersial dan tidak lama dari itu mulailah penetapan itu. 

Alhamdulillah setelah menteri agama melakukan sidang isbat akhirnya diputuskan bahwa 1 syawal jatuh pada hari senin tanggal 28 Juli 2014, dimana pada penetapan ini semua element masyarakat menyambut dengan baik karena selain umat NU umat muhammadiyah juga sama-sama berhari raya yang sama. Disinilah letak kegembiraan diantara kami karena kita umat islam bersatu menuju kemenangan.

Penetapan 1 syawal sudah selesai akhirnya kami mematikan televisi dan langsung pergi ke kamar beserta dengan dua teman kami yang baru datang dari tanah luar negeri. Salah satu dari teman kami tersebut memberikan dan menyodorkan smartphonenya kepada kami maklum dia masih belum paham terhadap provider yang ada di negara kita ini. Dengan beberapa alasan dan permasalahan yang dia dapatkan dari provider yang dia beli diutarakan kepada kami dan diceritakan dengan sedetail-tailnya tentang permasalahan itu kepada kami dengan penuh semangat.

Setelah mendengar permasalahan itu akhirnya kami mencoba menjadi seorang master smartphone ios khususnya pada provider yang digunakan. Menekan-nekan tombol dan mencoba mencari pengaturan untuk pengoneksian internet tersebut, diotak-atik setting smartphone dan merubah APN (Access Point Name) pada perangkatnya dan menyimpan setting tersebut.

Setting APN disini sangatlah mudah karena kami hanya melakukan pada APNnya saja dan tidak merubah pada yang lainnya seperti pada password dan pengaturan yang lain. Dan alhamdulillah dengan hanya merubah pada APN yang digunakan akhirnya smartphone yang menggunakan OS ios ini bisa melakukan browsing dan berinternetan ria.

Itulah sedikit cerita kami yang tentang koneksi jaringan internet yang selalu gagal. Dan kami ucapakan selamat hari raya idul fitrih mohon maaf lahir batin. HAPPY BLOGGING AT ACHUNKSBLOG.

No comments:

Post a Comment