Cara Mudah Mengirim File atau Data Melalui BBM Android


achunksblog - Kehidupan yang modern atau kehidupan yang serba canggih menuntut kita untuk memiliki sebuah smartphone maupun tablet yang memungkinkan kita untuk bisa mengakses berbagai informasi di sekitar lingkungan kita. Dengan kemajuan teknologi ini banyak orang-orang di sekeliling kita yang baru-baru ini membeli smartphone seperti iphone, samsung, maupun smartphone blackberry untuk bisa saling berbagi antar sesama, tidak luput dari hal tersebut banyak juga yang masih belum paham mengenai smartphone yang mereka baru saja beli baik dalam hal media chatting, bertukar file maupun saling mengirim file.

Tutorial ini hadir ditengah-tengah masyarakat yang notabene sudah mengantongi beberapa smartphone namun masih belum bisa mengoperasikan fitur-fitur yang di sediakan oleh pihak pembuat smartphone tersebut. Di tengah-tengah inilah kami hadir dari berbagai pertanyaan teman-teman yang menanyakan cara mengirim file baik itu berupa MP3, Video, Doc, PDF, Gambar maupun data-data lainnya di smartphone yang mereka miliki khususnya mengirim file di BBM Android.

Setelah pihak blackberry corporation bekerjasama dengan samsung corporation serta dengan apple corporation banyak dikalangan kita yang smartphone milik mereka sudah terpasang atau terinstall aplikasi bbm yang memanjakan para penggunanya dengan fitur-fitur terbaru. Dengan kerjasamanya antara blackberry, samsung dan apple membuat kita lebih mudah bertukar data namun bagaimana dengan teman-teman kita yang masih belum tahun akan cara mengirim file melalui bbm?, maka tidak ada salahnya untuk terus menyimak tutorial dibawah ini dan jangan malas dulu untuk berhenti membaca postingan ini karena antar kalimat ada kata yang saling berhubungan.

Baiklah kita lanjutkan cara mengirimnya bagi shobat yang masih belum tahun namun jika sudah paham hirukan saja artikel dan beralih pada artikel yang lain di blog ini. Karena blog ini akan terus berbenah diri untuk selalu menjadi yang terdepan atau yang selalu mengupdate artikel yang dibutuhkan oleh para pembaca sekalian serta orang-orang yang membutuhkan artikel tersebut.

Jangan terlalu terburu-buru untuk menyelesaikan pembacaan artikel ini , karena dijamin shobat nantinya akan puas dengan artikel yang akan sebentar lagi shobat kuasai, akan tetapi shobat achunksblog harus sabar karena orang sabar akan dicintai tuhan.

Pertama-tama yang harus shobat persiapkan adalah:
  1. Smartphone samsung dengan android yang sudah support BBM (bisa juga memakai smartphone yang lainnya yang penting ber-OS Android)
  2. Bisa Menyentuh atau menekan keyboard.
  3. Sudah terinstall/ terpasang aplikasi BBM. (jika belum punya silahkan download di playstore)
  4. Buka BBM
  5. Pilih tanda titik tiga (biasanya ada di sebelah bawah kanan-tergantung dari versi bbmnya)
  6. Silahkan pilih attach file atau lampirkan file
  7. Selesai
  8. Alhamdulillah
Bagi yang masih belum paham dan mengerti tentang artikel diatas di tunggu di kolom komentar. Terima kasih atas kunjungannya.

No comments:

Post a Comment