Cara Mudah dan Simple Install Aplikasi.apk Pada Samsung Galaxy Tab 2

achunksblog. Kebanyakan dari para nitter yang memiliki tablet seperti samsung galaxy tab 2 masih kebingungan dan belum mengerit apa yang dimaksud dengan aplikasi.apk. APK adalah sejenis file yang berekstensi apk, atau dengan kata lain adalah aplikasi yang di install di tablet android anda yang bersistem operasi android. Aplikasi ini sama dengan file yang berekstensi .jar, .jad pada ponsel symbian. Jadi jika kita mau memasang atau menginstal file di android maka kita harus memilik file yang berekstensi .apk karena jika kita tidak memilikinya maka kita tidak bisa meletakkan aplikasi kesayangan kita pada android kita.

Misalnya jika kita tidak memiliki layanan internet full pada perangkat android kita maka kita disarankan untuk mendownloadnya di komputer atau laptop kita, yang kemudian bisa kita install di perangkat android kita.

Untuk menginstall file .apk di perangkat android kita silahkan simak baik-baik tutorial berikut ini.

Setelah kita mendownload aplikasi di laptop kita, misalnya kita telah mendownload file BBM.apk maka yang harus kita lakukan adalah memindahkannya ke Memori Eksternal. Nah untuk memudahkan tutorialnya silahkan ikuti tipsnya dibawah ini.

  1. Silahkan copy file .apk-nya ke memori anda, dengan bantuan hardware seperti kard reader ataupun modem USB.
  2. Setelah file .apk-nya sudah terbaca di perangkat android anda, maka ikutilah tutorial no 3
  3. Install aplikasinya dengan cara mengikuti prosedur yang ada.
  4. Jika proses yang anda kerjakan benar, maka file .apk akan masuk di perangkat android anda
  5. Selamat anda bisa menikmati file .apk yang telah anda install.
Sekian dulu tutorial kali ini tentang cara mudah dan simple install aplikasi.apk pada samsung galaxy tab 2. semoga bermanfaat, aamiin. wassalam

No comments:

Post a Comment