Pengertian Dan Manfaat E-mail Serta Penyedia Layanannya

achunksblog. Di zaman yang modern ini mungkin artikel dengan judul "Pengertian dan Manfaat E-mail serta Penyedia layanannya" adalah judul yang jadul alias kuno. Walaupun agak kuno namun judul tersebut diusahakan memberikan manfaat bagi para netter pemula yang masih belum paham dan mengerti apa yang dimaksud dengan email. Dan bagi yang sudah paham/ belum ditunggu komennya.

E-mail (electronic mail) adalah aplikasi yang memungkinkan user atau pengguna internet untuk dapat saling mengirim pesan, file, melalui alamat elekronik di internet. Dengan email kita bisa bertukar informasi ataupun saling bertukar file, baik itu berupa musik, video, ataupun software-software komputer. Dan lebih enaknya lagi setiap pesan yang terkirim akan langsung tersimpan di pesan terkirim atau sent messages, serta pesan masuk pada kita akan langsung tersimpan di mailbox/ inbox, sehinga pesan yang kita miliki akan selalu awet didalamnya, kecuali kita menghapusnya.

Layanan email biasanya memiliki dua basis, yaitu email berbasis client dan email berbasis web. email berbasis client, aktifitas emailnya dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak (software) email client, misalnya Mozilla Thunderbird dan Outlook Express. Email berbasis client ini menyediakan pembacaan email secara offline jadi shobat-shobat achunksblog bisa langsung membaca email tanpa harus terkoniksi ke internet. Namun yang harus diingat adalah jika shobat-shobat achunksblog ingin mengirim dan menerima email, maka shobat-shobat harus terkoniksi ke internet.

Sedangkan email berbasis web semua kegiatan per-emailannya harus dilakukan dengan suatu situs web, dan apabila kita ingin menggunakannya maka harus dalam keadaan online. Email berbasis web biasanya disediakan oleh penyelenggara email gratis misalnya, google mail, yahoo mail. Jika shobat ingin membuat email di google silahkan ketik di www.gmail.com serta yang ingin membuat di yahoo klik www.mail.yahoo.com

Semoga bermanfaat
Terima kasih wassalam

No comments:

Post a Comment