Tips Membuat Teks Berlari-lari Di Header Blog

Achunksblog. Lama tak jumpe (atemmoh=madura, berjumpa=indonesia.red)hehe. Dalam beberapa hari sebelumnya achunksblog tidak bisa berbuat apa-apa, baik posting status fb, status GAS, dan juga status Twitter, ataupun juga nulis artikel blog kesayangan, hehehe. Akibat ini adalah dikarenakan laptop kesayangan yang dipinjem teman untuk melaksanakan ujian Skripsinya. Dengan lapang dada dipinjamkan saja laptop kesayangan ini padanya. yaaa walaupun dalam hal ini mengakibatkan mandeknya atau berhentinya nulis artikel dalam beberapa waktu yang lalu.

Akhirnya pada hari ini laptop kesayanganku dikembalikan dan penuh semangat menulis artikel, walaupun jam sudah menunjukkan 22:55, ini diuasahakan agar bisa memberikan hal yang terbaik bagi para lover achunksblog. Baiklah biar tidak terlalu panjang bercerita tentang laptop ini, maka kami akan memberikan sebuah layanan atau tips membuat teks berlari-lari di header blog.

Cara membuat teks berlari diblog kebanyakan adalah menggunakan scrip effect marquee sehingga shobat bisa memiliki blog yang mempunyai teks berlari-lari diatas blog shobat. Sebenarnya banyak jenis marquee yang digunakan oleh para netter, namun achunksblog cuma memberikan sekedar saja, yang penting bisa berlari-lari dibagian atas blog shobat.

Langsung kita praktikkan dan perhatikan tips ini dengan baik, karena jika kita salah melakukannya maka blog kita tidak akan memiliki teks yang berlari-lari dengan riang. hehehe

Simaklah baik-baik tips berikut ini dengan seksama.
  • Pertama shobat Login dulu dengan email dan password blog shobat di www.blogger.com
  • Kedua pilihlah bagian themplate
  • Ketiga klik edit HTML
  • Keempat setelah masuk ke edit HTML silahkan shobat mencari kode script </head> (untuk lebih mudahnya silahkan sobat tekan CTRL + F)
  • Kelima setelah kode script </head>  ditemukan silahkan letakkan kode ini "<marquee  direction='right' scrollamount='4'><font color='blue' size='4'> tulis disini teks yang mau dibuat berlari-lari</font></marquee>" dibawah kode script  </head>  . ingat tanda petiknya jangan diikutkan yaaaaaa.
  • Keenam silahkan disimpan perubahannya.
  • Ketujuh selesai
  • Kedelapan untuk menampilkan hasilnya silahkan klik "view blog"
Silahkan berkreasi sendiri dan semoga bermanfaat.
Wassalam.!

No comments:

Post a Comment