Menghemat Baterai BB Sampai Bertahun Tahun



achunksblog - Memiliki hape BB memang sangat asyik! itulah ungkapan yang sering kita dengar dari teman-teman dekat kita, padahal setelah memiliki BB benaran yaaa tidak begitu asyik-asyik banget, karena dalam perkembangannya BB juga memiliki kelemahan, misalnya baterai yang cepat habil alias kosong. Namun dari itu ketika kita memiliki ponsel pintar ini kadang-kadang membuat kita jengkel. Bagaimana tidak mau jengkel jika cuma sebentar saja sudah mau di charge, terus bagaimana jika ada ditempat yang jauh dari jangkauan listrik?.

Jika kita bandingkan dengan ponsel pintar lainnya seperti android, mungkin baterai android malah jauh lebih boros dari pada hape BB. Bagaimana dengan kita yang sudah asyik dengan ponsel BB yang telah kita miliki? Haruskah kita menjualnya, atau harus membeli yang baru lagi?. Membeli hape BB yang baru mungkin akan memakan biaya yang cukup besar. Yang terlanjur sudah memiliki BB silahkan simak baik-baik cara menghebat baterai BB bertahun-tahun.

Bagaimana Menghemat Baterai BB?. 
Inilah Jawaban Yang Tepat Bagi Saudara-Saudara achunksblog.

  1. Turn Off semua aplikasi yang tidak dibutuhkan (misalnya: ketika kita tidak membutuhkan bluetoot maka secepatnya dinonaktifkan, atau juga pada wifi, dll)
  2. Pakailah tema bawaan hape
  3. Matikan Lampu led saat tidak begitu dibutuhkan (cocokkan pengaturan profile)
  4. Gunakan Fitur Auto On/Off (biar bb shobat mati sendiri ketika tidak mau digunakan)
  5. Kurang kontras hape bb shobat
  6. Matikan juga aplikasi yang running di background
  7. Jika memiliki jaringan 3G, silahkan pilih Jaringan 2G, karena lebih stabil jaringan 3G
  8. Pilihlah Operator yang tepat (karena semakin kuat sinyal yang disediakan operator maka akan semakin tahan lama baterai BB anda)
  9. Ganti Baterai BB anda dengan yang baru, (kalo banyak duit ganti setiap bulan-hehehe)
Ditunggu komentarnya kawan-kawan!

No comments:

Post a Comment